4 Tempat yang Pernah Diduga Sebagai Tembok Yajuj Majuj

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:20 WIB
loading...
A A A
Sejak dulu, sebenarnya sudah cukup banyak teori yang mengatakan bahwa tembok besar ini adalah tempat Yajuj Majuj dikurung. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan. Karena sesuai ajaran Islam, tembok Yajuj Majuj ini berada di sisi Timur dunia, sedangkan Great Wall China ada di sebelah Utara dunia.

3. Kutub Utara atau Selatan

Dalam sebagian pandangan, Yajuj Majuj dikurung dalam tembok yang terbuat dari besi dan tembaga. Selain itu, setiap harinya mereka berusaha untuk menggali untuk bisa keluar dari tembok tersebut.

Dikutip dari Islamic Information, Kutub Utara atau Selatan menjadi salah satu tempat yang diduga menjadi tembok yajuj majuj. Alasannya adalah setelah sekian lama, tidak menutup kemungkinan tembok itu tertutup pasir atau salju.

Maka dari itu, Kutub Utara dan Selatan yang selalu diselimuti salju ini pernah diduga sebagai dinding yang mengurung yajuj majuj.

4. Greater Kaukasus

Tempat lain yang pernah diduga menjadi tembok yajuj majuj adalah Greater Kaukasus. Lokasi ini berada diantara kawasan Georgia bagian utara serta Rusia bagian selatan.

Dikutip dari pemberitaan sindonews, ada sebuah timbunan berupa dinding yang terbuat dari besi dan tembaga di Pegunungan Kaukasus. Tempat ini terletak di kawasan sempit antara dua bukit Darial.

Tempat tersebut dikenal sebagai Dariel Pass yang memiliki tinggi mencapai 3,950 kaki dari permukaan laut.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)