Penemuan Maritim Paling Bersejarah, Bangkai Kapal Pembawa Calon Raja Inggris Tergolek di Pantai

Minggu, 12 Juni 2022 - 08:42 WIB
loading...
A A A
Setelah bertahun-tahun bekerja dengan susah payah, akhirnya dibangkitkan 40 tahun yang lalu dalam operasi spektakuler yang ditonton langsung oleh jutaan orang di televisi. Sekitar sepertiga dari kapal perang kayu, yang hampir seluruhnya terkubur di bawah dasar laut, selamat, bagian-bagian yang terbuka telah terkikis.
Penemuan Maritim Paling Bersejarah, Bangkai Kapal Pembawa Calon Raja Inggris Tergolek di Pantai


Kereta meriam kayu, panci masak, pisau bedah, sampul buku kulit, jarum suntik, biola, peluit, senjata, perangkat navigasi, dan perabotan semuanya di antara barang-barang yang diambil dari Mary Rose yang menyediakan koleksi artefak Tudor asli terbesar yang pernah ada.

"Gloucester mewakili momen 'hampir' penting dalam sejarah politik Inggris: kapal karam kerajaan yang menyebabkan hampir kematian pewaris Katolik takhta Protestan pada saat ketegangan politik dan agama yang besar," tambah universitas.

Sebuah pameran direncanakan untuk tahun 2023 di Norwich Castle Museum & Art Gallery yang akan menampilkan benda-benda yang ditemukan di bangkai kapal, termasuk bel yang membantu mengidentifikasi kapal.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)