Ini Misteri Danau Victoria Dikenal Mematikan di Dunia

Rabu, 15 Juni 2022 - 23:22 WIB
loading...
A A A
Larva ini berenang melalui air dan akan menembus dan menginfeksi siput air tawar. Ketika larva memiliki waktu yang cukup untuk berkembang dan berkembang biak secara aseksual di dalam bekicot, maka mereka akan dilepaskan kembali ke badan air dalam bentuk yang disebut cercaria.

Mereka akan berenang berkeliling (sampai tiga hari) mencari inang berikutnya, manusia yang tidak curiga. Begitu mereka bermigrasi ke aliran darah, mereka melakukan tur ajaib kecil di sekitar tubuh. Berhenti di paru-paru dan akhirnya berakhir di hati.

Jika terdapat schistosom jantan dan betina maka betina akan menghimpit tubuhnya ke dalam saluran jantan (disebut kanal ginekofora), dalam posisi seperti menyendok. Kemudian mereka akan melakukan perjalanan sebagai pasangan siam ini ke tujuan akhir, tujuan akhir ini tergantung pada spesies parasit itu. Beberapa bermigrasi di sekitar usus dan lainnya ke kandung kemih.

Hanya ada satu pengobatan yang disetujui untuk digunakan dan itu adalah praziquantel. Ini adalah obat satu dosis yang dapat diberikan kepada sekelompok besar orang, tetapi masalahnya adalah obat ini hanya efektif pada cacing dewasa dan tidak untuk tahap cacing lainnya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)