5 Guci Termahal di Dunia, Harganya Tembus Rp752 Miliar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:21 WIB
loading...
5 Guci Termahal di Dunia, Harganya Tembus Rp752 Miliar
Sedikitnya ada lima guci termahal di dunia yang menjadi incaran para kolektor. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima guci termahal di dunia yang menjadi incaran para kolektor. Selain memiliki bahan yang berkualitas, guci termahal di dunia tersebut juga punya nilai sejarah didalamnya.

Vas atau guci yang biasanya digunakan untuk tempat bunga atau dekorasi lain ini akan beralih fungsi jika telah menjadi vas termahal. Karena memiliki sejarah yang panjang dan menarik terkadang sang pemilik justru akan menyimpannya di tempat yang aman dan elegan.

Baca juga : Penemuan 65 Guci Raksasa di Hutan Misterius Bikin India Geger

Beberapa guci yang memiliki harga fantastis ini memang dibuat di masa lalu seperti pada abad ke-18 atau ke-15. Tidak seperti pada guci biasanya yang digunakan untuk tempat bunga atau dekorasi. Guci termahal di dunia biasanya hanya digunakan sebagai hiasan yang disimpan dalam tempat aman dan elegan.

Melansir dari successstory.com, berikut lima guci termahal di dunia :

1. Guci Qianlong

Guci qianlong yang berasal dari abad ke-18 ini mencatat rekor sebagai guci termahal yang pernah dijual dalam lelang. Guci dengan setinggi 16 inci ini bernilai seharga USD 53 juta atau Rp752 miliar merupakan nilai yang fantastis untuk guci kuno ini.

2. Guci Yangcai Revolving Phoenix

Guci yang berasal dari abad ke-18 yang dilelang di Beijing beberapa waktu lalu telah menjadi guci keramik termahal dan paling berharga.

Melansir dari the value, Barang antik asal kekaisaran tiongkok ini menghasilkan sekitar USD 41,6 juta atau setara Rp623 miliar. Guci dengan tinggi 63 cm ini memang memiliki bentuk yang indah dengan ukiran burung phoenix yang sedang melintasi langit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)