5 Guci Termahal di Dunia, Harganya Tembus Rp752 Miliar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:21 WIB
loading...
A A A
3. Guci Dinasti Ming

Guci termahal di dunia selanjutnya merupakan guci yang berasal dari Dinasti Ming pada abad ke-15. Guci ini bisa terjual dengan harga USD22,6 juta atau setara Rp321 miliar.

Barang antik ini dijual di rumah lelang Sotheby dibeli dengan harga dua kali lipat dari harga yang ditawarkan. Anehnya pembelian itu dilakukan melalui telepon oleh anonim.

Baca juga : Guci Keramik Berisi Zamrud Ditemukan di Kota Kuno Muisca Kolombia

4. Guci Dinasti Qing

Barang antik ini telah banyak mengejutkan orang ketika terjadi perang penawaran muncul oleh para kolektor. Mereka percaya bahwa guci tersebut berasal dari Dinasti Qianlong sejak Periode Republik.

Guci yang terkenal dengan dekorasi indahnya ini terjual dengan harga USD18 juta atau Rp255 miliar. Harga tersebut menjadikannya sebagai salah satu guci termahal di dunia.

5. Guci Ming Christie

Steven Wynn membeli barang antik ini untuk kemudian dia sumbangkan ke museum umum di Makau. Guci yang telah berusia 600 tahun ini terjual seharga USD 10 juta atau setara Rp149 miliar di Hong Kong. Guci yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar ini memiliki ukiran bunga yang sangat langka.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)