Perang Rusia Ukraina Diprediksi Berlangsung 10 Tahun, Polandia Siap Turun Gelanggang

Kamis, 08 September 2022 - 23:57 WIB
loading...
Perang Rusia Ukraina Diprediksi Berlangsung 10 Tahun, Polandia Siap Turun Gelanggang
Polandia memprediksi perang Rusia Ukraina bisa berlangsung lama sekitar 3 hingga 10 tahun. Foto/Creative Commons
A A A
WARSAWA - Polandia memprediksi perang Rusia Ukraina bisa berlangsung lama sekitar 3 hingga 10 tahun. Untuk itu, Polandia mengaku siap jika harus ikut terlibat dalam perang melawan Rusia.

Wakil Menteri Pertahanan Nasional Polandia Marcin Ociepa, tidak mengesampingkan kemungkinan perang antara Polandia dan Rusia. Apalagi menurut dia, perang ini bisa terjadi dalam tiga hingga sepuluh tahun ke depan.

“Ada risiko serius perang dengan Rusia dalam tiga hingga sepuluh tahun ke depan,” seperti diungkapkan Wakil Perdana Menteri Pertahanan Marcin Osiepa dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal Dziennik Gazeta, yang diterbitkan 7 September 2022, dikutip SINDOnews dari laman Bulgarian Military, Kamis (8/9/2022).



Osiepa mengaku, Polandia siap menghadapi ancaman ini. Dia menekankan bahwa negaranya akan memiliki tentara darat terbesar di Eropa. Polandia meningkatkan anggaran untuk tentaranya.

Mulai tahun 2023, sebanyak 3% dari PDB Polandia akan dialokasikan untuk pertahanan. Tahun ini, anggaran mencapai 2,12% dari PDB.

Menteri Pertahanan Polandia, Mariusz Blaszczak, mengumumkan bahwa 120 miliar euro akan dihabiskan di tahun-tahun mendatang. Mereka akan dihabiskan untuk modernisasi skala penuh tentara Polandia.



Proses-proses ini sudah dimulai. Sebanyak 250 tank tempur Abrams dipesan oleh Polandia dari Amerika Serikat (AS). Pesawat tempur F-35 untuk Polandia sudah diproduksi di pabrik produksi Lockheed Martin.

Polandia memesan 48 pesawat FA-50 dan tank K2 dari Korea Selatan. Sebuah memorandum telah ditandatangani antara kedua negara untuk produksi dan pengiriman setidaknya 600 tank lagi ke Polandia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)