Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak

Jum'at, 23 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak
Beberapa tanaman hias ternyata sangat berbahaya buat anak dan hewan peliharaan. Foto-foto/Daily Mail
A A A
JAKARTA - Bak musuh dalam selimut, tanaman hias ini ternyata bisa sangat membahayakan. Yuk cermati apa saja tanaman hiasnya!

Saat ini tanaman hias sudah jadi kebutuhan buat masyarakat. Tidak hanya sekadar ditanam di pekarangan. Tanaman hias kerap dipajang di dalam rumah untuk mencerahkan ruangan, memurnikan udara, atau meningkatkan suasana hati Anda.

Hanya saja perlu Anda ketahui beberapa tanaman hias yang terlihat indah secara estetika itu ternyata menyembunyikan rahasia gelap. Beberapa dari mereka ternyata beracun bagi anak-anak dan hewan peliharaan.

Pakar hortikultura Paul Alder memperingatkan bahwa beberapa tanaman yang biasa ditemukan di rumah, seperti daffodil, Aloe Vera atau lidah buaya dan English Ivy, dapat menyebabkan pembengkakan tenggorokan, muntah, dan bahkan kematian jika tertelan.

Banyak tanaman hias yang populer ternyata mengandung bahan kimia penyebab batu ginjal pada manusia. Bahkan hampir tidak mungkin, kehadiran mereka justru benar-benar berbahaya buat anak-anak dan hewan peliharaan.

Paul Alder menyarankan pemilik rumah untuk menjauhkan beberapa tanaman hias. Pasalnya tanaman yang tidak beracun juga bisa menyebabkan sakit perut atau muntah.

Baca juga : Mengenal Fungsi Tombol Defogger, Awas Jangan Kelamaan karena Bisa Merusak Aki

Lalu apa saja sih tanamannya? Yuk cermati daftar di bawah ini:

1. Philodendron
Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak


Philodendron merupakan salah satu jenis tanaman hias yang tengah populer di tengah pandemi. Di Indonesia Tanaman ini digemari lantaran memiliki daun yang menarik, dengan beragam jenis daun dan warna.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1362 seconds (10.101#12.26)