Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak

Jum'at, 23 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Tanaman ini sebenarnya tidak berbahaya. Namun jika anak Anda tidak sengaja memakan daunnya maka mimpi buruk akan tiba. Anak yang memakan daun Philodendron akan merasakan mual, mengalami kulit terbakar, pembengkakan tenggorokan, muntah, dan diare.

"Karena popularitas Philodendron yang tinggi, Anda mungkin sudah memilikinya di rumah Anda. Jika ya, dan Anda memiliki anak kecil, Anda harus mempertimbangkan untuk menyingkirkannya atau menggantinya dengan versi tanaman buatan," ujar Paul Alder.

2. Daun Ivy (English Ivy)
Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak


English Ivy adalah tanaman lain yang beracun bagi anak-anak. Ini adalah tanaman merambat abadi hijau yang menempel pada pohon, bangunan, dan permukaan lainnya.

Banyak orang menyukai tanaman ini karena tetap hijau sepanjang tahun dan menjadi penutup tanah yang menarik untuk taman hias.

Tanaman ini tumbuh subur di daerah teduh di pembukaan hutan serta di tebing dan lereng yang tanahnya subur dan lembab. Namun, menyentuh getah tanaman atau daunnya dapat menyebabkan iritasi kulit, bengkak, dan sesak napas.

"Daun Ivy berbahaya bagi anak kecil dan hewan peliharaan keluarga," ujar Paul Alder.

3. Bakung Paskah (Easter Lily)
Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak


Bunga bakung paskah atau Easter Lily adalah bunga berbentuk terompet yang mekar di akhir musim semi dan awal musim panas. Bunga cantik ini ternyata isa mengiritasi mulut, dan tenggorokan serta menyebabkan mual dan muntah apabila tidak sengaja kemakan.

Bunga lili Paskah biasanya ditemukan di taman dan Paul Alder mendesak orang untuk tidak menaruhnya di dalam rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)