Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak

Jum'at, 23 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
4. Bunga Daffodil
Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak


Bunga Daffodil erasal dari Wales, tetapi ditemukan di sebagian besar wilayah Amerika Utara. Bunga ini, yang bisa berwarna putih, kuning atau kombinasi keduanya, memiliki enam kelopak seperti kelopak yang diapit oleh mahkota berbentuk cangkir atau terompet.

Dan semua bagian Daffodil mengandung lycorine, bahan kimia beracun yang bisa mematikan jika tertelan dalam jumlah besar.

"Daffodil, seperti banyak bunga lainnya, terlihat polos, tetapi dapat memiliki beberapa efek buruk pada anak-anak dan hewan peliharaan Anda jika tertelan," kata Alder.

"Jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan, Anda harus menghindari menaruh bunga Daffodil di rumah," jelas Paul Alder.

'Jika Anda tidak memiliki anak kecil, tanaman hias itu bisa jadi racun bagi kucing Anda," tambahnya.

5. Peace Lily
Musuh dalam Selimut, Tanaman Hias ini Ternyata Berbahaya buat Anak


Peace Lily sangat disukai karena dianggap bisa bawa hoki. Tanaman hias itu berasal dari hutan hujan tropis Kolombia dan Venezuela.

Sayangnya menurut Paul Alder tanaman hias ini mengandung kristal kalsium oksalat. Material itu merupakan rumpun mineral keras yang merupakan penyebab paling umum batu ginjal pada manusia.

Bahkan buat kucing tanaman hias ini berbahaya. Apabila daunnya tidak sengaja dikunyah atau digigit kucing maka akan menyebabkan cedera dengan menembus jaringan hewan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)