8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis

Sabtu, 24 September 2022 - 21:59 WIB
loading...
A A A
3. Proyek Jaringan Kereta Api
8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis


Arab Saudi merencanakan transformasi besar dalam transportasi umum untuk menyediakan transportasi yang lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih aman. Tahun ini, kerajaan Arab Saudi mengumumkan membangun 8.000 kilometer jalur baru ditambahkan 3.650 kilometer di jaringan kereta api Saudi, pada tiga jalur.

“Kereta api baru yang akan melintasi kerajaan dan menambah jaringan yang sudah kita miliki,” kata Menteri Investasi Khalid Al Falih. Dia mengatakan Arab Saudi sedang membahas undang-undang investasi baru yang akan menangani investor domestik dan asing.



4. Kota Neom (The Line)
8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis


Arab Saudi berencana membangun kota Neom senilai USD500 miliar di masa depan. Kota ini sepenuhnya ditenagai oleh energi bersih, sebuah langkah besar yang dilakukan Arab Saudi yang berbasis minyak. Ini akan menjadi kota pertama di dunia yang ditenagai oleh energi terbarukan, termasuk tenaga angin, matahari, dan hidrogen.

Neom atau The Line akan menjadi rumah bagi sembilan juta orang, yang akan hidup dalam masyarakat yang saling terhubung oleh kecerdasan buatan yang dirancang untuk hidup berdampingan dengan alam. Jalur ini akan memiliki panjang 170km dan tinggi hingga 500 meter, dengan fasad cermin yang akan memungkinkan jejaknya untuk menyatu dengan alam.

Pada tahun 2050, diperkirakan satu miliar orang harus pindah karena meningkatnya emisi karbon dioksida dan permukaan laut. “Kami sedang membangun real estat senilai 120 Burj Khalifa pada tahap pertama,” kata Giles Pendleton, direktur eksekutif pengembangan di The Line di Neom.



5. Qiddiya
8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)