Mumi Lady Dai Wanita Tercantik dari China Ternyata Lebih Awet dari Firaun

Kamis, 29 September 2022 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Dia mungkin tidak dapat berjalan sendiri karena trombosis koroner dan arteriosklerosis karena gaya hidupnya yang tidak banyak bergerak.

Dia juga ditemukan, seperti yang diungkapkan otopsi, cakram yang menyatu di tulang belakangnya yang akan menyebabkan sakit punggung yang parah dan kesulitan berjalan.

Selain itu, dia juga memiliki beberapa parasit internal, kemungkinan besar karena makan makanan yang kurang matang atau kebersihan yang buruk.

Dia menderita penyumbatan arteri, penyakit jantung serius, osteoporosis dan batu empedu, salah satunya bersarang di saluran empedu dan semakin memperburuk kondisinya.

Bagaimanapun, dia meninggal sekitar 50 tahun pada 168 SM. oleh serangan jantung mendadak, yang disebabkan oleh kesehatan yang buruk selama bertahun-tahun, dan makanan terakhirnya terdiri dari melon: total 138 biji ditemukan di perut, usus, dan kerongkongannya.

Diduga dia meninggal di musim panas, saat buah dan melon matang, dan adanya biji melon di perutnya juga menunjukkan bahwa dia meninggal dalam waktu dua hingga tiga jam setelah memakan buah tersebut.

Kini mumi Lady Dai disimpan di Museum Provinsi Hunan, di mana orang-orang dapat melihatnya. Instagram
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)