Bukti-bukti Beruang Bukan Karnivora Berhasil Dikumpulkan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:08 WIB
loading...
A A A
Ini juga sangat berbeda dari diet tinggi karbohidrat yang biasanya mereka berikan di penangkaran. Beruang sloth, yang berasal dari India, biasanya hidup hanya sekitar 17 tahun di kebun binatang AS, hampir 20 tahun kurang dari umur maksimum yang dapat dicapai dalam perawatan manusia.

Penyebab kematian mereka yang paling sering adalah kanker hati. Para peneliti melihat pola serupa dalam penelitian sebelumnya tentang beruang kutub yang menunjukkan beruang kutub penangkaran, yang biasanya diberi makan diet tinggi protein, akan meniru diet kaya lemak beruang kutub liar jika diberi pilihan.

Beruang kutub di kebun binatang biasanya mati sekitar 10 tahun lebih awal dari yang seharusnya, paling sering karena penyakit ginjal dan hati. Kedua penyakit ini dapat berkembang dari peradangan jangka panjang pada organ-organ tersebut, yang berpotensi disebabkan oleh diet yang tidak seimbang selama bertahun-tahun.

Penelitian saat ini, bersama dengan penelitian sebelumnya, juga menunjukkan bahwa ketika beruang penangkaran diberi pilihan makanan, mereka akan memilih makanan yang meniru pola makan beruang liar.

"Semua beruang ini mulai berevolusi sekitar 50 juta tahun yang lalu, dan dalam hal aspek makanan, mereka tahu lebih banyak tentang itu daripada kita. Kami adalah salah satu yang pertama yang mau bertanya kepada beruang: Apa yang Anda mau makan? Apa yang membuatmu merasa lebih baik?" Ungkap Robbins.

Robbins, pendiri WSU Bear Center, satu-satunya lembaga penelitian di AS yang memiliki populasi grizzlies, telah mempelajari nutrisi beruang selama beberapa dekade.

Dia dan mahasiswa pascasarjananya pertama kali mulai menyelidiki pola makan mereka yang tidak seimbang selama penelitian di Alaska, menonton grizzlies makan salmon. Pada saat itu, para peneliti telah berteori bahwa beruang yang terkenal rakus akan memakan salmon, tidur, bangun, dan makan lebih banyak salmon.

Sebaliknya, mereka melihat beruang akan memakan salmon, tetapi kemudian berkeliaran dan menghabiskan berjam-jam mencari dan memakan buah beri kecil. Melihat hal itu, laboratorium Robbins mulai menyelidiki pola makan beruang grizzly yang ditempatkan di Bear Center.

Dan secara mengejutkan mereka menemukan bahwa berat badan beruang akam bertambah saat diberi makan kombinasi protein, lemak, dan karbohidrat dalam kombinasi salmon dan beri.

Kedelapan jenis beruang, atau Ursid, memiliki nenek moyang karnivora tetapi sejak itu berevolusi untuk memakan beragam makanan, yang memberi mereka kemampuan untuk menyebar ke lebih banyak wilayah dengan tidak secara langsung bersaing dengan karnivora penduduk.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2667 seconds (11.210#12.26)