3 Robot Militer China yang Menakutkan, Terakhir Dilengkapi Penglihatan Malam dan Pemuat Rudal

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Robot bionik berkaki empat dapat dikerahkan untuk mengirimkan pasokan termasuk amunisi dan makanan di lingkungan seperti dataran tinggi, pegunungan, gurun dan hutan.

Jika diperlukan, robot juga dapat dilengkapi dengan senjata dan melakukan misi pengintaian bersenjata, seperti drone udara.

Baca juga : China Ciptakan Robot Kapal Selam Berteknologi Super Canggih

2. Robot Anjing

Sebuah cuplikan video memperlihatkan sebuah drone yang mengangkut robot anjing buatan China bersenjata lengkap.

Video berdurasi satu menit itu awalnya diposting kemarin ke Weibo , situs microblogging China, oleh pengguna yang berafiliasi dengan atau mewakili perusahaan pertahanan lokal yang dilaporkan mengembangkan drone yang digunakan untuk mengangkut robodog.

Dilansir dari thedrive.com, satu aspek yang sangat sulit untuk diabaikan adalah senapan mesin yang melengkapi robodog. Meskipun tidak disebutkan jenis senjata tertentu dalam deskripsi video, penampilan umumnya sebagian besar mengingatkan pada senapan mesin ringan QBB-97 China.

Masih belum jelas tentang bagaimana robodog China ini dioperasikan dalam pertempuran. Namun bukan tidak mungkin bila nantinya robot ini akan digunakan dalam peperangan.

3. Robot Perang

Menurut nationalinterest.org, Tentara China sedang bersiap untuk mengerahkan robot perang kecil, baru, yang dipersenjatai dengan senapan mesin, penglihatan malam, pemuat rudal, dan sensor kamera untuk melakukan serangan sambil meninggalkan sistem berawak pada jarak yang lebih aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)