5 Robot Terbesar di Dunia Nyata seperti di Film Transformers

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:38 WIB
loading...
5 Robot Terbesar di Dunia Nyata seperti di Film Transformers
5 Terbesar di Dunia Nyata . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Robot terbesar di dunia saat ini bermunculan di tengah-tengah kehidupan kita. Hadirnya robot terbesar di dunia selain berfungsi untuk memudahkan pekerjaan manusia, tentu dapat menarik perhatian orang dengan ukurannya yang besar.



Sudah tidak asing di era teknologi yang sudah berkembang pesat ini perusahaan besar memanfaatkan robot untuk mempermudah pekerjaan dalam skala yang besar. Setiap robot yang diciptakan tentunya memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda.

Robot sendiri merupakan susunan mesin yang terprogram dengan komputer sehingga dapat melakukan tugasnya baik dikendalikan manusia ataupun otomatis.

Nah apa saja sih jenis robot terbesar di dunia? Untuk tau lebih lanjut, simak ulasannya dibawah ini.

1. Robot LW-Mononofu

Robot terbesar di dunia yang berhasil memegang gelar Guinness World Records adalah Mononofu. Robot ini diciptakan dari perusahaan mekanik di Jepang.

Tinggi Mononofu ialah mencapai 27 kaki 9 inci atau setara 8,46 meter dengan panjang kaki 14 kaki atau 4,27 meter dan lebar lebih dari 13 kaki atau 4 meter. Kata Mononofu sendiri memiliki arti dalam bahasa Jepang yaitu “Pejuang Samurai”.

Robot ini dirancang oleh Masaki Nagumo yaitu seorang insinyur yang bekerja di Sakakibara Kikai. Mononofu memiliki bobot 7 ton dengan waktu pembuatan selama 6 tahun.

Robot ini dirancang dengan desain yang menyerupai berbagai animasi Jepang yang dilengkapi kokpit untuk mengontrol semua gerakan. Bahkan robot ini juga memiliki lift dari dasar bawah ke kokpit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)