Elon Musk Berencana Uji Coba Chip Otak Neuralink pada Manusia

Kamis, 01 Desember 2022 - 20:04 WIB
loading...
A A A
Elon Musk juga menyinggung tentang menggabungkan otak dengan kecerdasan buatan. Dia mengatakan dalam presentasi tahun 2019 bahwa bertekad mendapat persetujuan pada akhir tahun 2020. Dia kemudian mengatakan pada sebuah konferensi di akhir tahun 2021 bahwa dia berharap untuk memulai uji coba pada manusia tahun ini.
Elon Musk Berencana Uji Coba Chip Otak Neuralink pada Manusia


Neuralink telah berulang kali melewatkan tenggat waktu internal untuk mendapatkan persetujuan FDA untuk memulai uji coba manusia. Elon Musk mendekati pesaing Synchron awal tahun ini tentang investasi potensial setelah dia menyatakan frustrasi kepada karyawan Neuralink tentang kemajuan mereka yang lambat.

Synchron melewati tonggak utama pada bulan Juli dengan menanamkan perangkatnya pada seorang pasien di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Hal itu dilakukan setelah menerima izin untuk uji coba manusia pada tahun 2021 dan telah menyelesaikan uji coba pada empat orang di Australia.

FDA belum membalas permintaan komentar yang disampaikan Reuters terkait masalah ini. Elon Musk, yang juga pemilik perusahaan kendaraan listrik Tesla, roket SpaceX, dan platform media sosial Twitter, ingin berkontribusi membantu umat manusia.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)