Segitiga Bermuda, Misteri yang Kini Tidak Bikin Orang Tertarik Lagi

Minggu, 25 Desember 2022 - 19:41 WIB
loading...
A A A


Dia juga mengungkapkan bahwa memang semakin banyak berita yang muncul mengenai cerita di balik Segitiga Bermuda. Cerita itu menyebutkan bahwa fenomena yang terjadi sebenarnya bukanlah peristiwa mistis.

Misalnya ditemukannya kembali kapal laut SS Cotopaxy yang hilang 95 tahun lalu. Kapal laut itu ternyata tenggelam dan bangkainya telah ditemukan seorang peneliti dan penjelajah “Shipwreck Secret” bernama Michael Barnette.

Menurut Layanan Kelautan Nasional Amerika Serikat (NOAA), hilangnya beberapa kapal dan pesawat di Segitiga Bermuda diduga akibat lingkungan ekstrem yang ada di sana.

Menurut Simon Boxall, ahli kelautan dari University of Southampton, daerah Segitiga Bermuda bisa jadi berbahaya tapi bukan karena alasan mistis. Daerah Segitiga Bermuda disebutnya menjadi tempat pertemuan badai, hingga menyebabkan cuaca di sana terbilang ekstrem untuk dilalui kapal laut.

Kondisi natural itulah yang akhirnya membuat banyak orang tidak lagi tertarik dengan Segitiga Bermuda. Pasalnya semua misteri di lokasi itu memang ada jawabannya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)