5 Jenis Badai saat Cuaca Buruk, Nomor 3 Sering Terjadi Ketika Hujan Deras

Kamis, 29 Desember 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Dikutip dari meteo.bmkg.go.id, siklon tropis memiliki ciri-ciri tekanan udara permukaan yang sangat rendah dan juga mempunyai Central Dense Overcast atau daerah pita melingkar yang penuh akan awan, petir yang disertai dengan hujan deras.

Baca juga : Apakah Badai Ekstrem Salah Satu Tanda Kiamat? Ini Penjelasannya

3. Badai Petir

Dikutip dari kepegawaian.uma.ac.id, badai petir atau badai listrik merupakan sebuah petir yang selalu datang menyambar dalam kurun waktu yang sangat cepat.

Badai yang berasal dari guntur atau petir ini biasanya berdatangan dengan hujan yang sangat deras dengan intensitas hujan seperti yang ada di daerah hutan hujan tropis.

4. Badai Salju

Badai salju merupakan jenis badai yang diakibatkan oleh turunnya salju pada musim dingin yang sangat ekstrem. Badai ini biasanya datang dari uap air yang berasal dari utara atau teluk Meksiko atau berasal dari Arktik.

Besar kecilnya salju ini sangat dipengaruhi juga oleh angin yang berasal dari samudra pasifik. Jenis badai ini biasanya terjadi di wilayah benua eropa dan juga Amerika.

5. Badai Debu

Badai debu merupakan jenis angin kencang yang membawa banyak debu. Debu ini terbentuk dari partikel halus dari tanah liat, lumpur serta partikel kecil yang terbentuk dari kotoran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)