Boom Supersonic Hadirkan Symphony, Mesin Baru Pesawat Overture yang Lebih Cepat dari Suara

Sabtu, 31 Desember 2022 - 06:45 WIB
loading...
Boom Supersonic Hadirkan Symphony, Mesin Baru Pesawat Overture yang Lebih Cepat dari Suara
Boom Supersonic bertekad untuk menciptakan pesawat tercepat melampaui kecepatan suara atau supersonik dengan menghadirkan Overture. Foto/Boom Supersonic
A A A
DENVER - Boom Supersonic bertekad untuk menciptakan pesawat tercepat melampaui kecepatan suara atau supersonik dengan menghadirkan Overture. Ini adalah pesawat berhidung jarum, dan bodi yang ramping dilengkapi dengan mesin sistem propulsi turbo-fan yang benar-benar baru.

Boom Supersonic yang berbasis di Denver mengumumkan rencana untuk menghadirkan pesawat penumpang Overture yang lebih cepat dari suara dengan mesin Symphony. Mesin baru ini dikembangkan di bawah kemitraan dengan trio garda depan industri dirgantara.

Ketiganya, adalah Florida Turbine Technologies (FTT) untuk desain mesin, GE Additive untuk konsultasi desain teknologi aditif, dan StandardAero, salah satu penyedia perawatan, perbaikan dan overhaul independen terbesar di industri kedirgantaraan. Mesin turbo-fan baru yang kuat ini dirancang untuk efisiensi nol karbon bersih dan pengoperasian yang senyap.



“Mengembangkan mesin supersonik khusus untuk pesawat Overture, menawarkan proposisi nilai terbaik bagi pelanggan kami,” kata Blake Scholl, Pendiri dan CEO Boom Supersonic dikutip SINDOnews dari laman Space, Sabtu (31/12/2022).

Sistem propulsi khusus Overture relative lebih tenang saat terbang dan bersih dari karbon untuk jet supersonik. Mesin yang digunakan lulus uji tingkat kebisingan Bab 14 saat digunakan untuk terbang.

“Melalui program Symphony, kami dapat menyediakan pelanggan kami pesawat supersonik yang berkelanjutan secara ekonomi dan lingkungan. Kombinasi yang tidak dapat dicapai dengan kendala mesin turunan dan norma industri saat ini,” lanjut Scholl.

Symphony berharap dapat meningkatkan waktu terbang yang signifikan sebesar 25% , biaya perawatan dan perbaikan mesin yang lebih rendah. Tentu ini secara drastis, memangkas tagihan pengoperasian pesawat untuk pelanggan minimal 10%.



Boom Supersonic berencana untuk menyediakan jet Overture ke United untuk penerbangan penumpang. Termasuk bekerja sama dengan Northrop Grumman dalam pengadaan jet militer untuk Departemen Pertahanan AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)