Boom Supersonic Hadirkan Symphony, Mesin Baru Pesawat Overture yang Lebih Cepat dari Suara

Sabtu, 31 Desember 2022 - 06:45 WIB
loading...
A A A
“United dan Boom Supersonic berhasrat untuk membuat dunia lebih mudah diakses secara dramatis melalui perjalanan supersonik berkelanjutan. Kami menantikan armada supersonik United yang ditenagai oleh Symphony,” kata Mike Leskinen, Presiden United Airlines Ventures.

Florida Turbine Technologies (FTT) memiliki perlengkapan teknologi yang baik untuk memimpin desain mesin supersonik baru ini. Banyak insinyur veterannya berperan penting dalam menciptakan mesin supersonik F-119 dan F-135 yang kuat yang dipasang pada F-22 Raptor dan F-35 Panther.

Menurut pernyataan Boom Supersonic pada 13 Desember, Symphony akan ditetapkan sebagai mesin turbofan bypass menengah dengan arsitektur mesin dasar hampir di semua pesawat komersial reguler saat ini. Namun, dalam penyimpangan dari turbofan subsonik tradisional, sistem propulsi generasi berikutnya ini menambahkan intake supersonik axisymmetric.


Boom Supersonic Hadirkan Symphony, Mesin Baru Pesawat Overture yang Lebih Cepat dari Suara


Mesin ini dipadukan dengan nosel knalpot variabel-geometri rendah kebisingan dan turbin tekanan tinggi yang didinginkan secara pasif. Beberapa fitur desain khusus pada papan gambar untuk Symphony termasuk mesin turbofan twin-spool, medium-bypass tanpa afterburner.

Mesin ini menghasilkan daya dorong sebesar 35.000 pon saat lepas landas dan membakar 100% bahan bakar penerbangan berkelanjutan. Kipas satu tahapnya menonjolkan operasi senyap dan sepenuhnya sesuai semua persyaratan FAA dan EASA Part 33.

Cetak biru kompleks dan penyempurnaan desain Symphony bergerak maju sesuai rencana, dengan Overture meroket menuju sertifikasi tipe resmi pada tahun 2029. Produksi akan dimulai pada tahun 2024 di superfactory Overture's Greensboro, North Carolina dengan peluncuran yang dijadwalkan pada tahun 2026 dan uji terbang pertama pada tahun 2027.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)