7 Hewan Terjorok di Dunia Bahkan Ada yang Suka Makan Kotorannya Sendiri

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:46 WIB
loading...
A A A
Kecoa menjadi salah satu hewan terjorok di dunia. Mereka senang hidup di tempat-tempat kotor, seperti kamar mandi, kandang hewan, serta di tumpukan-tumpukan sampah. Hal itu karena mereka suka dengan sesuatu yang kotor. Mereka akan menjadikan tempat-tempat kotor itu sebagai makanan, tempat membersihkan diri, dan juga bertelur.

3. Burung Bangkai

Tidak hanya namanya saja yang bangkai, namun mereka juga memakan bangkai. Burung bangkai akan memakan segala bangkai makhluk hidup. Mereka yang tidak memiliki kelenjar keringat untuk mendinginkan tubuhnya, selalu buang air di area kaki-kaki mereka untuk mendinginkan tubuh.

4. Kuda Nil

Jika Anda ke kebun binatang, mungkin Anda akan menemukan kuda nil hidup di area kotor, seperti lumpur dan kolam yang sudah berwarna cokelat kehitaman. Hal tersebut karena kuda nil menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit mereka.

Ketika bermain di lumpur, mereka akan saling melemparkan cairan-cairan urin dan feses mereka satu sama lain. Lemparan-lemparan ini terjadi ketika mereka memutar ekor mereka.

Kuda nil juga menandai wilayah mereka menggunakan gumpalan-gumpalan yang menimbulkan bau tak sedap dari tubuh mereka.

5. Koala

Sekilas, koala memang terlihat lucu. Namun koala memiliki kebiasaan kotor yang membuatnya masuk ke dalam hewan terjorok di dunia. Saat kecil, koala akan membangun pertahanan tubuh atau anti bakteri dari hasil kunyahan ibunya, atau kotoran sang ibu.

Dari memakan makanan bekas sang ibu tersebut, koala akan membentuk pertahanan yang dapat melepaskan racun. Hal ini karena koala hanya makan daun eucalyptus, yang merupakan daun yang dilapisi sejenis racun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)