Deretan Tempat yang Banyak Ditemukan Fosil Dinosaurus, dari Amerika Utara hingga China

Kamis, 02 Februari 2023 - 11:16 WIB
Terdapat sejumlah tempat yang banyak ditemukan fosil dinosaurus. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah tempat yang banyak ditemukan fosil dinosaurus . Biasanya, wilayah atau lingkungan padang pasir dan tandus menjadi salah satu yang paling banyak digali.

Bukan tanpa alasan, biasanya lingkungan gurun bisa mencegah sekaligus melindungi fosil dari hal-hal yang bisa membuatnya hilang atau tertutup tumbuhan. Maka dari itu, cukup banyak ilmuwan yang mencoba menggali di beberapa tempat dengan ketentuan tersebut.

Baca juga : Misteri Fosil Dinosaurus Terkecil di Dunia Terungkap

Berikut tiga tempat yang banyak ditemukan fosil dinosaurus

1. Amerika Utara



Amerika Utara menjadi tempat pertama dalam daftar ini. Dalam riwayatnya, Amerika Utara bagian Barat menjadi salah satu sumber penemuan fosil dinosaurus di dunia.

Mengutip informasi dari laman Live Science, Rabu (1/2/2023), beberapa tahun yang lalu para ilmuwan masih cukup sering menemukan kerangka lengkap dari dinosaurus saat melakukan penggalian di Amerika Serikat bagian barat, tepatnya Texas hingga Montana.

Pada benua tersebut, terdapat salah satu sumber yang paling produktif untuk menemukan fosil-fosil ini. Adapun namanya sendiri adalah Morrison Formation. Beberapa dinosaurus populer yang ditemukan di tempat tersebut di antaranya adalah Stegosaurus hingga Brontosaurus.

Menurut laman Stacker, setiap negara bagian di Amerika telah mencari fosil dinosaurus ini. Beberapa di antaranya bahkan menemukan dalam jumlah yang cukup banyak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More