Virgin Galactic Sukses Terbang Perdana, 800 Penumpang Antre Membayar Rp6,7 Miliar

Jum'at, 30 Juni 2023 - 07:56 WIB
Karena itu, sukses misi Galactic 01 adalah pencapaian besar bagi mereka. Bahkan, perusahaan berencana untuk menerbangkan misi kedua paling cepat Agustus dan kemudian mulai menerbangkan pesawat ruang angkasa VSS Unity setidaknya sebulan sekali.

Saat ini, Virgin Galactic sedang mencari dana untuk mendanai pengembangan pesawat ruang angkasa kelas Delta. Tujuannya untuk membangun armada pesawat yang dapat terbang setidaknya seminggu sekali.

Minat terhadap wisata luar angkasa ini ternyata sangat tinggi. Terutama, bagi orang-orang kaya yang menyukai tantangan. Buktinya, Virgin Galactic saat ini sudah memiliki antrean sebanyak 800 orang.

Padahal, tiket yang dijual sama sekali tidak murah. 10 tahun lalu, Virgin Galactic sudah mulai menjual tiket dengan harga USD200.000 dan USD250.000 (Rp3 miliar-Rp3,7 miliar). Dua tahun lalu, tiket dibuka kembali dengan harga mulai Rp450.000 (Rp6,7 miliar) per kursi.



Seluruh perjalanan pesawat yang mencapai ketinggian hingga 80 kilometer di atas permukaan laut itu butuh waktu sekitar 1,5 jam.

VSSUnity, pesawat suborbital yang ditenagai roket, menempel ke pesawat induk yang disebut VMS Eve.

VMS Eve terbang sama seperti pesawat komersial biasa. Nah, setelah mencapai ketinggian lebih dari 40.000 kaki, VSS Unity lantas menembakkan mesin roketnya hingga ketinggian 80 km dari bumi.

Ketinggian tersebut dianggap sebagai tepi luar angkasa. Awak pesawat juga mendapatkan sensasi beberapa menit di nol gravitasi. Selanjutnya, pesawat turun dan mendarat normaldiNewMexico.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More