3 Fakta Pegunungan Kaukasus, Tempat yang Diduga Menjadi Tembok Pengurung Yajuj Majuj

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:23 WIB
3 Fakta Pegunungan Kaukasus. FOTO/ LIVE SCIENSE
MOSCOW - Terdapat sejumlah fakta pegunungan Kaukasus yang menarik untuk diketahui. Pada riwayatnya, tak jarang wilayah ini diduga sebagai tempat mengurung bangsa barbar Yajuj Majuj.



Sekadar informasi, Yajuj majuj dikenal sebagai sebuah bangsa barbar yang banyak melakukan kerusakan dan teror di bumi. Atas tindakannya ini, pada akhirnya mereka dikisahkan telah dikurung di tembok yang tinggi dan kokoh.

Seiring waktu, cukup banyak orang yang menerka lokasi dari tembok untuk mengurung Yajuj Majuj itu. Dari sekian pendapat, salah satu di antaranya merujuk pada pegunungan Kaukasus. Benarkah demikian?

Fakta Pegunungan Kaukasus

1. Apa itu Pegunungan Kaukasus?





Pegunungan Kaukasus merupakan rangkaian pegunungan yang berada di persimpangan Asia dan Eropa. Adapun letaknya sendiri membentang di antara Laut Hitam dan Kaspia.

Secara geologis, kawasan ini masuk dalam sistem Alpide yang membentang dari tenggara Eropa hingga Asia serta dianggap sebagai perbatasan antara dua benua. Lebih lanjut, pegunungan Kaukasus memiliki puncak tertinggi di Gunung Elbrus dengan ketinggian mencapai 18.510 kaki.

Mengutip Russia Beyond, pegunungan Kaukasus juga dikenal sebagai kawasan multietnis. Tak hanya dalam kepercayaan, namun juga termasuk bahasa hingga tradisi masyarakat sekitarnya.

Hal ini cukup masuk akal mengingat letaknya yang berada di persimpangan Benua Asia dan Eropa. Meski demikian, orang-orang Kaukasus tetap bisa hidup berdampingan bersama perbedaan yang beragam tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More