4 Hal Menarik Telaga Ainul Hayat yang Airnya Dipercaya Bisa Bikin Abadi

Selasa, 25 Juli 2023 - 18:08 WIB
4 Hal Menarik Telaga Ainul Hayat . foto/ live Science
KAIRO - Telaga Ainul Hayat menjadi salah satu tempat misterius yang sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya, meskipun sejumlah agama mempercayai bahwa tempat tersebut adalah nyata.



Kepercayaan tentang Telaga Ainul Hayat ini didasarkan pada kisah yang tertulis dalam kitab suci maupun tulisan-tulisan zaman dahulu dan senantiasa diceritakan secara turun-temurun di seluruh dunia selama ribuan tahun.

Legenda Telaga Ainul Hayat atau bila di barat dikenal sebagai Fountain of Youth mencuat pada abad ke-16, ketika penjelajah Spanyol Juan Ponce de León digadang-gadang mencari telaga tersebut ketika melakukan perjalanan ke Florida pada tahun 1513. Berikut ini beberapa hal menarik terkait Telaga Ainul Hayat.

1. Dipercaya Memiliki Air Kehidupan





Menurut para ahli tafsir, Telaga Ainul Hayat merupakan air kehidupan yang bisa memperpanjang usia manusia. Barang siapa yang meminum airnya walau hanya satu tegukan saja, maka hidupnya akan abadi.

Dikutip dari Kamus Britannica, Fountain of Youth merupakan air ajaib, siapapun yang meminum air tersebut akan awet muda dan hidup selamanya.

2. Dikisahkan dalam Beberapa Tulisan



Telaga Ainul Hayat disebut telah muncul dalam tulisan-tulisan sperti Herodotus (abad ke-5 SM), dalam Roman Alexander (abad ke-3 M), kisah-kisah Prester John (awal Perang Salib, abad ke-11/12 M), hingga tercantum juga dalam Al Quran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More