8 Fakta Mengejutkan Lumba-Lumba, Hewan Lucu yang Memiliki Sisi Gelap

Senin, 11 Desember 2023 - 19:21 WIB
Gurita memiliki beberapa mekanisme pertahanan yang mematikan, inilah mengapa Lumba-lumba harus berhati-hati ketika hendak memangsa gurita. Dengan adanya hal tersebut, Lumba-lumba menghajar gurita dengan kejam dan melemparnya tanpa henti hingga hancur berkeping-keping sebelum memakannya.

4. Dalam beberapa kasus, lumba-lumba menyerang manusia



Fakta yang satu ini paling mencengangkan. Lumba-lumba yang kita kenal ramah dan lucu, ternyata merupakan mamalia yang agresif secara seksual. Dalam beberapa kasus, Lumba-lumba diketahui pernah menyerang para penyelam beberapa kali.

5. Lumba-lumba membunuh hewan lain untuk kesenangan



Selain membunuh hewan lain untuk bertahan hidup, Lumba-lumba memiliki motivasi membunuh yang misterius. Lumba-lumba membunuh mamalia lain dengan berbondong-bondong, menggunakan paruh mereka sebagai pentungan, dan menebas hewan lain dengan deretan giginya yang tajam. Ketika hewan lain membunuh untuk memakan mangsanya, Lumba-lumba memiliki keinginan membunuh yang tidak berhubungan dengan kebutuhan akan makanan.

6. Lumba-lumba membunuh bayinya sendiri



Lumba-lumba jantan membunuh bayi Lumba-lumba untuk dapat kawin dengan induknya. Dipercaya bahwa Lumba-lumba betina siap untuk kawin ketika bayi-bayinya sudah mati.



7. Mampu tak tidur selama lima hari



Lumba-lumba memiliki kemampuan untuk terus terjaga selama lima hari tanpa kehilangan stamina fisik ataupun kemampuan mental. Anehnya, Lumba-lumba tidak mengganti waktu tidur mereka yang hilang sama sekali.

8. Berburu dalam grup berisi 1.000 anggota atau lebih

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More