Spesifikasi Rudal Balistik Hyunmoo V, Amunisi Baru Korsel untuk Perkuat Angkatan Laut

Jum'at, 26 Januari 2024 - 22:22 WIB
Spesifikasi Rudal Balistik Hyunmoo V, Amunisi Baru Korsel untuk Perkuat Angkatan Laut
SEOUL - Rudal Balistik Hyunmoo V jadi rudal baru yang dikembangkan Korea Selatan demi memperkuat pertahanannya. Rudal ini disiapkan untuk amunisi anyar Angkatan Laut Republik Korea (ROK).



Pejabat Korea Selatan baru-baru ini mengklaim bahwa Hyunmoo-V telah menjalani uji peluncuran awal tahun 2023 lalu dan pengembangannya telah selesai.

Kemudian pada akhir tahun 2023, Hanwha Aerospace akan mulai memproduksi massal rudal tersebut dengan intensitas produksi maksimal 70 unit per tahun.

Hal tersebut berkaitan dengan tujuan Militer Korea Selatan yang berencana untuk mengerahkan hingga 200 rudal di Markas Komando Rudal, dan melengkapi kapal tempur dengan senjata mumpuni.



Spesifikasi Rudal Balistik Hyunmoo V



Dilansir dari Naval News, secara spesifik, berat hulu ledak Hyunmoo V diperkirakan sekitar 8 hingga 9 ton yang merupakan yang terberat di antara rudal balistik konvensional, dan punya jangkauan minimum 300 km.

Sementara jangkauan maksimal dari rudal Korsel ini bisa capai 3.000 km dengan ukuran dan berat hulu ledak yang lebih kecil.

Hulu ledak Rudal Balistik Hyunmoo V dapat menghancurkan struktur yang lebih dalam dari 100 meter di bawah permukaan, dengan kecepatan rudal mendekati Mach 10 dalam fase menurun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More