Mengenal Ular Tinnin yang Memiliki 7 Kepala dan Berukuran Raksasa

Minggu, 11 Februari 2024 - 18:00 WIB
عَبْدَ اللَّهِ بْنَ أَبِي مُلَيْكَةَ، قَالَ: سَمِعْتُ عَائِشَةَ، تَقُولُ: «يُسَلَّطُ عَلَى الْكَافِرِ فِي قَبْرِهِ شُجَاعٌ أَقْرَعُ فَيَأْكُلُ لَحْمَهُ مِنْ رَأْسِهِ إِلَى رِجْلَيْهِ، ثُمَّ يُكْسَى اللَّحْمَ فَيَأْكُلُ مِنْ رِجْلَيْهِ إِلَى رَأْسِهِ، ثُمَّ يُكْسَى اللَّحْمَ فَيَأْكُلُ مِنْ رَأْسِهِ إِلَى رِجْلَيْهِ فَهُوَ كَذَلِكَ» (رواه بن أبي شيبة في مصنفه (34749)

Dari Abdullah bin Abi Mulaikah berkata: Saya mendengar Aisyah Radhiyallahu Anha berkata: “Orang-orang kafir akan di siksa pedih di kuburnya, dengan di cakar-cakar oleh Ular ganas yang botak, lalu ular tersebut memakan orang itu dari kepala hingga kakinya, kemudian orang itu kembali ke bentuk sempurna, setelah itu dimakan lagi orang itu dari arah kaki sampai kepalanya, lalu orang itu kembali ke bentuk sempurna, lalu ular itu memakan lagi orang tersebut dari arah kepala hingga sampai kakinya, begitu seterusnya.” (HR Ibnu Abi Syaibah (34749).

Siapa yang akan disiksa Ular Tinnin?



Setelah mengetahui gambaran menyeramkan ular Tinnin, lantas siapa yang akan diazab dengan semburan dan gigitan makhluk ini? Yang jelas, bagi manusia yang beriman dan senantiasa menaati perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan-Nya, semasa hidupnya di dunia akan terbebas dari azab ular Tinnin . Ular ini hanya akan menyiksa orang-orang yang melanggar perintah-Nya, siapa saja?

1. Perempuan yang tak mau menyusui anaknya



Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

فَإِذَا أَنَا بِنِسَاءٍ تَنْهَشُ ثَدْيَهُنَّ الْحَيَّاتُ، فَقُلْتُ: مَا بَالُ هَؤُلَاءِ؟ فَقَالَ: اللَّوَاتِي يَمْنَعْنَ أَوْلَادَهُنَّ أَلْبَانَهُنَّ

“Pernah aku melihat para wanita yang payudara-payudara mereka dicabik-cabik ular-ular yang ganas. Maka aku bertanya: ‘Kenapa mereka??’ Malaikat menjawab: ‘Mereka adalah para wanita yang tidak mau menyusui anak-anaknya (tanpa ada alasan syar’i)’.” (HR. Al-Hakim. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullahu dalam Al-Jami’ush Shahih berkata: “Ini hadits shahih)

2. Orang kafir



Nabi Muhammad SAW secara eksplisit menyebut ular Tinnin akan menyiksa orang-orang kafir. Yaitu orang-orang yang semasa hidupnya menyekutukan Allah SWT dan menolak kebenaran-Nya.

3. Orang yang gemar berbuat maksiat

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More