Intip Penampakan Buaya Terbesar di Dunia, Beratnya Lebih dari 1 Ton

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:33 WIB
Menurut situs web Marineland Melanesia Crocodile Habitat, Cassius bertambah panjang tiga inci antara tahun 1987 hingga 2010. "Cassius adalah hewan yang benar-benar cantik, dan kepribadian serta penampilannya tidak seperti buaya lainnya. Hanya dengan menatapnya, Anda bisa tahu dia bijaksana di usia tuanya, dan dia suka mengawasi pengunjung, dengan mata emasnya yang tak tergoyahkan."



Cassius bukan satu-satunya buaya di penangkaran yang menjadi sorotan. Seekor buaya air asin besar di Australia Barat terekam kamera memanjat pagar saat kerumunan makan di taman margasatwa. Pengunjung yang terkejut saat itu sempat diminta bersiap untuk berlari saat mereka merekam reptil agresif itu.

Insiden itu terjadi di Malcolm Douglas Crocodile Park di Broome, yang merupakan rumah bagi lebih dari 600 buaya dan aligator. Seorang penjaga sedang memberi makan makhluk itu potongan daging pada saat mencoba melarikan diri.

Binatang itu kemudian turun kembali dari pagar dan masuk ke kandangnya beberapa saat kemudian. Buaya air asin lebih besar dan lebih berbahaya serta agresif terhadap manusia dan dapat tumbuh hingga panjang 6 meter. Mereka bisa mencapai panjang hingga 3 meter dan memiliki rekam jejak menyerang manusia.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More