Selain Belut, Deretan Hewan Ini Berkulit Licin

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 18:00 WIB

2. Belut



Hewan ini sering menjadi perumpamaan bagi orang yang punya sifat pintar berkelit. Saking susahnya menangkap hewan yang hidupnya di daerah pesawahan atau rawa ini karena punya lendir licin di tubuhnya.

Belut bernapas di dalam udara teksturdan memiliki sirip. Ekornya panjang dan tidak memiliki tulang rusuk. Belut tergolong dalam kategori ikan, dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat mengandung gizi dan protein dan lemak.



3. Hewan mollusca



Kelompok hewan molluscadi antaranya kerang, siput, gurita, kerang, sotong dan cumi-cumi. Mollusca berasal dari bahasa latin molluscus yang berarti lunak. Hal inilah yang mendasari penamaan dari hewan ini, sebab tekstur tubuh mereka memang lunak dan tidak memiliki tulang belakang atau invertebrata.

Mollusca merupakan filum yang terbesar kedua dari kerajaan binatang (Animalia) sesudah filum Arthropoda. Diperkirakan pada saat ini terdapat 75 ribu jenis ditambah 35 ribu jenis yang dalam bentuk posil. Mollusca hidup di air laut, air tawar, payau, dan darat. Sebagian besar dari kelompok di atas mempunyai permukaan kulit yang licin.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More