148 Makam Kuno dan Artefak Ditemukan di Kebun Binatang Guangdong

Kamis, 12 September 2024 - 12:06 WIB
Makam penting kedua adalah makam yang lebih kecil yang berasal dari Dinasti Selatan. Para peneliti menduga makam ini untuk pasangan suami istri. Seperti makam Dinasti Jin, makam ini juga dijarah tetapi dalam kondisi luar biasa untuk usianya.



Di antara makam-makam lain di situs tersebut, para peneliti telah menentukan metode organisasi dan perencanaan. Makam Dinasti Ming dan Qing khususnya disusun dalam pola, dengan celah spesifik di antara setiap makam. Penguburan dari periode ini juga dibentuk dan berorientasi dengan cara yang serupa, menyiratkan bahwa perencanaan dan perawatan telah dimasukkan ke dalam situs pemakaman ini.



Sekarang, para peneliti berharap dapat menganalisis temuan ini untuk menarik kesimpulan tentang praktik pemakaman yang berlangsung selama ribuan tahun. Situs ini menghadirkan peluang unik untuk analisis komparatif guna memahami tren pemakaman yang bergeser di berbagai dinasti China.

Terhitung sejak awal ditemukannya situs ini, para arkeolog telah menemukan lebih dari 500 makam kuno yang berusia ribuan tahun. Penggalian oleh Institut Warisan Budaya dan Arkeologi Kota Guangzhou pada awal 2024 misalnya menemukan hampir 150 makam dari Dinasti Han, Tang, Jin, Selatan, Ming, dan Qin China serta dari masa awal Republik Rakyat Tiongkok. Bersamaan dengan makam-makam ini, para peneliti menemukan hampir 200 artefak, mulai dari barang-barang giok yang halus hingga tembikar.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More