Pesawat Luar Angkasa Rahasia Amerika Terungkap ke Publik

Senin, 23 September 2024 - 15:12 WIB


Schöfbänker mengklaim satelit mata-mata ini dapat dioperasikan oleh badan rahasia Departemen Pertahanan untuk melacak teroris internasional, pengedar narkoba, dan penjahat kelas kakap.

Astronom asal Austria ini juga melacak satelit elektro-optik KH-11 Kennen, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1976. Dia mencatat satelit tersebut agak mirip dengan Teleskop Luar Angkasa Hubble tetapi dioptimalkan untuk melihat Bumi daripada mempelajari luar angkasa. Saat ini, empat dari satelit ini berada di orbit, mewakili tiga generasi berbeda dari teknologi rahasia ini.

Satelit tertua yang saat ini mengorbit diluncurkan pada tahun 2005 dan merupakan KH-11 generasi ketiga bernama USA 186. Dua satelit berikutnya, USA 224 dan USA 245, adalah satelit generasi keempat yang diluncurkan masing-masing pada tahun 2011 dan 2013. Tambahan terbaru adalah pesawat luar angkasa generasi kelima, USA 314, yang diluncurkan pada tahun 2021.

Dari kumpulan gambar KH-11 miliknya, dia menyimpulkan panjang satelit tersebut sekitar 11 meter. Dia menyebutkan ukuran cermin tampaknya bervariasi antara generasi yang berbeda, mencatat bahwa dia mengukurnya dengan memeriksa diameter rakitan tabung optik, yang biasanya hanya sedikit lebih besar daripada cermin di dalamnya.

Ditanya tentang apakah ada kekhawatiran tentang pengungkapan detail tentang pesawat luar angkasa rahasia, Schöfbänker meyakini sebagian besar negara tidak akan khawatir tentang astronom amatir seperti dia yang mengambil gambar satelit rahasia.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More