Daftar Bunga Paling Langka di Dunia, Nomor 1 Diyakini Kesukaan Nyi Roro Kidul

Kamis, 26 September 2024 - 07:00 WIB
Bunga ini dinamai dari bentuk kelopaknya. Anggrek hantu (dendrophylax lindenii) adalah salah satu bunga paling langka di dunia karena membutuhkan suhu tinggi dan kelembapan tinggi untuk tumbuh. Bunga ini banyak ditemukan di Kuba, Florida, dan Bahama. Lantaran membutuhkan kondisi spesifik, membuatnya hampir tidak mungkin untuk dibudidayakan di luar habitat aslinya. Bunga ini hanya mekar selama tiga minggu antara April dan Agustus.

4. Mawar Juliet



Mawar Juliet dianggap sebagai salah satu bunga paling langka di dunia karena dibutuhkan 15 tahun bagi pembudidaya mawar David Austin untuk menumbuhkan bunga tersebut di Inggris dan biayanya mencapai USD4,3 juta untuk melakukannya. Mawar ini memiliki kelopak berwarna peach dan aprikot yang indah.



5. Anggrek Sepatu Rothschild



Anggrek sepatu Rothschild bernilai ribuan dolar. Bunga ini dianggap sebagai salah satu bunga paling langka di dunia. Ia hanya tumbuh pada ketinggian lebih dari 1.640 kaki (500 m) dan hanya di hutan hujan Gunung Kinabalu. Anggrek ini juga membutuhkan waktu 15 tahun untuk mekar.

6. Kosmos Coklat



Bunga cosmos atrosanguineus berwarna coklat kemerahan dan mengeluarkan aroma cokelat yang kaya saat mekar. Bunga ini mekar di malam hari pada akhir musim panas dan tidak menghasilkan biji apa pun. Bunga asli Meksiko ini sudah tidak ditemukan lagi di alam liar.

7. Youtan poluo



Bunga parasit kecil asal China dan Taiwan ini pertama kali ditemukan tumbuh di daun palem aroid. Bunga putih langka, berukuran tidak lebih dari satu milimeter, dan dikabarkan mekar sekali setiap 3.000 tahun sehingga memiliki makna khusus dalam Buddhisme.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More