Teka-teki Struktur Bangunan Aneh di Laut Baltik Akhirnya Terungkap

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:05 WIB
Lindberg, yang menyampaikan teorinya sendiri mengenai struktur tersebut kepada NBC pada tahun 2012, mengatakan, "Struktur itu memiliki formasi tangga yang sangat aneh, dan jika memang dibangun, pasti dibangun puluhan ribu tahun yang lalu sebelum Zaman Es."

"Jika ini adalah Atlantis, itu akan sangat menakjubkan," tambahnya.

Pada tahun 2016, tim Ocean X menjelajahi struktur tersebut, mengambil beberapa sampel dari situs tersebut dan membuat dokumenter tentangnya.

Setelah mempelajari sampel-sampel tersebut, ahli geologi Universitas Stockholm Volker Bruchert berkata, "Apa yang diabaikan oleh tim Ocean-X adalah bahwa sebagian besar sampel yang mereka bawa dari dasar laut adalah granit, gneis, dan batu pasir."

Setelah dianalisis, ia mengklaim benda itu sama sekali tidak misterius.

"Saya terkejut saat meneliti material tersebut. Saya menemukan batu hitam besar yang mungkin merupakan batuan vulkanik. Hipotesis saya adalah bahwa objek ini, struktur ini terbentuk selama Zaman Es ribuan tahun yang lalu," tambahnya.

Para peneliti juga sepakat bahwa itu tercipta oleh proses pergerakan gletser yang terjadi selama Zaman Es.

Beberapa bahkan menduga bahwa itu terbuat dari batu pasir atau basal atau dari lava keras yang dihasilkan dari gunung berapi bawah laut.