Kirim Pesan Komunikasi lewat Mimpi Akan Segera Terwujud

Selasa, 15 Oktober 2024 - 13:38 WIB
Lwat Mimpi kini bisa mengirim pesan. FOTO/ DAILY
WAHYU BUDI SANTOSO - Dalam terobosan baru, yang tampaknya terinspirasi langsung dari film "Inception", para ilmuwan berhasil membangun komunikasi dua arah antara dua orang melalui mimpi untuk pertama kalinya.



Seperti dilansir dari Wion News, percobaan ini dilakukan oleh perusahaan rintisan REMspace yang berbasis di California yang merancang teknologi untuk mimpi jernih dan meningkatkan kualitas tidur.



Dengan menggunakan teknologi ini, para ilmuwan dapat bertukar satu pesan antara dua manusia saat mereka sedang tidur.

Perusahaan tersebut menggunakan "peralatan yang dirancang khusus" yang mencakup "server", "perangkat", "Wifi", dan "sensor", namun mereka tidak mengungkapkan teknologi pasti yang digunakan.

Selama penelitian, para peserta tidur di rumah terpisah ketika para peneliti REMspace menciptakan sebuah kata melalui bahasa yang unik dan memancarkannya di antara mereka.

Berbicara tentang eksperimen tersebut, CEO dan pendiri REMspace Michael Raduga berkata, "Kemarin, berkomunikasi dalam mimpi tampak seperti fiksi ilmiah. Besok, hal itu akan menjadi sangat umum sehingga kita tidak akan dapat membayangkan hidup kita tanpa teknologi ini."

"Ini membuka pintu bagi aplikasi komersial yang tak terhitung jumlahnya, membentuk kembali cara kita berpikir tentang komunikasi dan interaksi di dunia mimpi," tambahnya.

Para ilmuwan masih perlu meninjau atau meniru teknologi tersebut. Namun, jika teknologi ini divalidasi, teknologi ini akan menjadi tonggak penting dalam penelitian tidur dan dapat membantu perawatan kesehatan mental dan pelatihan keterampilan, kata REMspace.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More