Arkeolog Temukan Makam Rahasia di Petra, Mirip Setting Film Indiana Jones

Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:27 WIB
Radar penetrasi tanah - sebuah teknik survei yang memancarkan gelombang elektromagnetik mengindikasikan bahwa ada ruang bawah tanah di sebelah kanan dan juga sebelah kiri Al-Khazneh.

Pemerintah Yordania pun memberikan izin kepada ACOR untuk menggali di bawah Treasury dalam upaya untuk membuktikan bahwa ruang bawah tanah tambahan ini benar-benar ada di sana.

Penggalian pada Agustus 2024 lalu dan difilmkan untuk Expedition Unknown - menemukan makam yang diisi dengan 12 kerangka lengkap dan artefak yang terpelihara baik dari perunggu, besi, dan keramik. Kelembaban Petra dan banjir musiman membuat beberapa kerangka ditemukan berjamur.



Sementara itu, di antara artefak tersebut terdapat sebuah piala keramik yang sangat mirip dengan bentuk Holy Grail. "Itu benar-benar momen luar biasa ketika sejarah meniru seni," kata Gates.



Meskipun fosil manusia ditemukan di dalam makam di bawah Al-Khazneh sebelumnya, penemuan semacam itu jarang terjadi, menurut para ahli. "Pemakaman di makam ini diartikulasikan, sehingga tulang-tulang tidak diacak-acak dan dipindahkan, sehingga itu sangat jarang," kata Dr Creasman.

Diperkirakan penemuan ini sebagai koleksi terbesar manusia di satu lokasi dan disinyalir masih ada banyak yang belum ditemukan di bawahnya.

Mengingat lokasi utama mereka di bawah bangunan batu yang legendaris, Dr Creasman berpikir bahwa mereka termasuk orang-orang yang sangat penting pada zamannya. Mereka akan menjadi Nabataeans, orang Arab kuno yang mendiami Arabia utara dan Levant selatan.

Selama puncaknya sekitar kelahiran Kristus, Kekaisaran Nabatea membentang melintasi Timur Tengah hingga mencakup Yordania, Israel, Mesir, Suriah, dan Arab Saudi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More