10 Hewan yang Hidup Paling Lama di Bumi, Kura-Kura dan Buaya Tidak Masuk

Rabu, 17 November 2021 - 21:45 WIB
5. Cacing Tabung: Berusia 300 Tahun Lebih



Cacing tabung adalah invertebrata yang memiliki rentang hidup yang panjang di laut dalam yang dingin dan stabil. Sebuah studi pada tahun 2017 yang diterbitkan jurnal The Science of Nature menemukan bahwa Escarpia laminata, spesies cacing tabung yang hidup di dasar laut di Teluk Meksiko, secara teratur hidup hingga 200 tahun.

Bahkan beberapa spesimen bertahan selama lebih dari 300 tahun. Cacing tabung memiliki tingkat kematian yang rendah karena sedikit ancaman alami, seperti kurangnya predator. Itu membantu mereka berevolusi untuk memiliki rentang hidup yang panjang. (Baca juga; Lebah Madu Bunyikan Alarm Khusus Ketika Diserang Lebah Raksasa )

6. Kerang Laut Quahog: Berusia 500 Tahun Lebih



Kerang Laut Quahog (Arctica islandica) menghuni Samudera Atlantik Utara. Spesies air asin ini dapat hidup lebih lama dari kerang mutiara air tawar. Satu Kerang Laut Quahog yang ditemukan di lepas pantai Islandia pada tahun 2006 berusia 507 tahun.

Menurut Museum Nasional Wales di Inggris menjuluki Kerang kuno ini Ming karena lahir pada 1499 ketika Dinasti Ming memerintah China (dari 1368 hingga 1644). (Baca juga; Ulat Pemakan Daun Ternyata Berperan Penting Meningkatkan Kualitas Air )

7. Karang Hitam: Berusia 4.000 Tahun Lebih

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More