99 Tahun Penemuan Makam Raja Tutankhamun dan Kisah Misteri Kutukannya

Minggu, 28 November 2021 - 10:30 WIB
Ingham tidak meninggal karena kutukan mumi, meskipun rumahnya terbakar habis tidak lama setelah menerima hadiah. Ketika dia mencoba membangun kembali, rumahnya itu dilanda banjir.

3. George Jay Gould

George Jay Gould adalah seorang pemodal dan eksekutif kereta api Amerika yang kaya yang mengunjungi makam Tutankhamen pada tahun 1923 dan jatuh sakit setelahnya. Dia tidak pernah benar-benar pulih dan meninggal karena pneumonia beberapa bulan kemudian.

4. Aubrey Herbert

Aubrey Herbert tidak berhubungan langsung dengan penemuan makam Raja Tut. Dia hanya punya ikatan saudara dengan Lord Carnarvon. Dia, meninggal karena sepsis sebagai akibat dari operasi yang pernah dilakukan beberapa kali, hanya lima bulan setelah kematian saudara tiri laki-lakinya yang dianggap sebagai kutukan mumi.

5. Hugh Evelyn-White

Evelyn-White, seorang arkeolog Inggris, mengunjungi makam Raja Tut dan mungkin telah membantu menggali situs tersebut. Setelah melihat kematian menyapu sekitar dua lusin rekan ekskavatornya pada tahun 1924, Evelyn-White meninggal diduga bunuh diri – sebelumnya dia menulis, diduga dengan darahnya sendiri, "Saya telah menyerah pada kutukan yang memaksa saya untuk menghilang."

6. Ember Aaron

Ahli Mesir Kuno Amerika Aaron Ember berteman dengan banyak orang yang hadir saat makam Raja Tut dibuka, termasuk Lord Carnarvon. Ember meninggal pada tahun 1926, ketika rumahnya di Baltimore terbakar kurang dari satu jam setelah dia dan istrinya mengadakan pesta makan malam.

Dia bisa saja keluar dengan selamat, tetapi istrinya mendorongnya untuk menyimpan naskah yang sedang dikerjakan. Sayangnya, mereka dan pembantu keluarga meninggal dalam bencana tersebut. Nama manuskrip yang dikerjakan Ember adalah "Kitab Orang Mati Mesir."
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More