Millennium Falcon Kapal Futuristik Star Wars, Bisakah Diwujudkan Jadi Kenyataan?

Kamis, 05 Mei 2022 - 13:19 WIB
Perisai tak terlihat di sekitar Bumi ini adalah inspirasi untuk saran tim ini bahwa Anda dapat menggunakan dan memanipulasi plasma untuk menangkis radiasi elektromagnetik, seperti yang berasal dari senjata berbasis energi atau laser, mungkin.

Perisai seperti itu secara teknis belum layak, tetapi konsep umum mereka untuk menggunakan plasma untuk membelokkan radiasi tentu saja masih dalam kemungkinan. Selain itu, pada tahun 2008, Ruth Bamford dari Laboratorium Rutherford Appleton milik Dewan Fasilitas Sains dan Teknologi di Inggris dan rekan-rekannya mempelajari kemungkinan pembelokan radiasi menggunakan pelindung magnet portabel. Meskipun ini bukan deflektor siap tempur yang pernah kita lihat di Star Wars, ini jelas merupakan langkah ke arah itu.

Meriam Laser Quad



Beberapa senjata paling kuat dan paling sering digunakan Millennium Falcon, adalah meriam laser quad. Badan Proyek Penelitian Lanjutan Pertahanan (DARPA) militer AS telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan hal yang paling mirip dengan meriam laser gaya "Star Wars".

Senjata itu bisa disematkan di jet tempur, tetapi hanya cukup untuk menembakkan sinar energi 150 kilowatt. Selain itu, para peneliti telah menyarankan bahwa laser jaringan amplifikasi koheren (CAN), sinar yang dibuat dari beberapa laser kecil, dapat menyingkirkan puing-puing ruang angkasa yang mengelilingi Bumi dengan menguapkan lapisan tipis materi dari permukaan sampah luar angkasa.

Ini merupakan upaya untuk mendorong puing-puing ke bawah dan akan terbakar di atmosfer bumi. Senjata laser saat ini mungkin berukuran besar, berbahaya, dan sulit dibuat, tetapi tentu saja mungkin.

(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More