Adu Canggih Senjata Pembunuh Drone, Rusia Pakai Stupor Lawan KVS G-6 Ukraina

Rabu, 06 Juli 2022 - 18:05 WIB
Apalagi, Rusia sangat mengandalkan berbagai sistem pertahanan rudal permukaan-ke-udara untuk melawan kendaraan udara tak berawak Ukraina. Tentu ini menjadikan kancah perang Rusia dan Ukraina semakin sengit, apalagi diketahui sejumlah drone tempur canggih kedua belah pihak sudah terbukti efektif menghancurkan objek startegis.

Ukraina juga diketahui menggunakan senapan elektromagnetik serupa. Dikutip dari BulgarianMilitary, unit bersenjata tentara Ukraina menggunakan senapan pembunh drone KVS G-6, yang merupakan produksi dalam negeri.

Menurut karakteristik senapan, model Ukraina memiliki jangkauan 3,5 kilometer atau lebih jauh daripada senjata Stupor Rusia dan dapat bekerja terus menerus hingga 30 menit. Keterangan pabrikan, senjata tersebut dapat mengganggu transmisi video dan remote control pada gelombang 2,4 dan 5 GHz, serta sinyal GPS L2 [dan L1] dan Glonass.

Selain itu, ada antena piringan, amplifikasi, dan pengarah. Prinsip pengoperasian KVS G-6 sama dengan prinsip Stupor Rusia, bertujuan memberikan gangguan komunikasi antara operator dan drone.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More