5 Ular Paling Mematikan, Nomor 1 Hanya Butuh 2 Tetes Bisa untuk Membunuh Manusia

Jum'at, 29 Juli 2022 - 19:25 WIB
Gigitan ular fer-de-lance (Bothrops asper) atau viper dapat mengubah jaringan tubuh seseorang menjadi hitam ketika mulai mati. Ular beludak ini, hidup di Amerika Tengah dan Selatan dan memiliki panjang antara 1,2 dan 2,5 meter dan berat hingga 6 kg.

Menurut jurnal Toxicon, selama tahun 2021 ular ini bertanggung jawab atas sekitar setengah dari semua kasus gigitan ular di Amerika Tengah. Bisa ular fer-de-lance mengandung antikoagulan (zat yang menghambat pembekuan darah), sehingga gigitannya dapat menyebabkan seseorang mengalami pendarahan.



3. Boomslang



Boomslang, dapat ditemukan di seluruh Afrika, khususnya di Swaziland, Botswana, Namibia, Mozambik dan Zimbabwe. Ular boomslang adalah salah satu yang paling berbisa dari spesies ular taring belakang. Dalam 24 jam seorang remaa meninggal setelah jempolnya digigit ular boomslang.

Ular boomslang dapat melipat taringnya kembali ke dalam mulutnya saat tidak digunakan. Seperti ular mematikan lainnya, ular ini memiliki racun hemotoksik yang menyebabkan korban mengeluarkan darah dari dalam dan luar.

Dengan kepala berbentuk telur, mata besar, dan tubuh bermotif hijau cerah, boomslang cukup menarik perhatian. Saat terancam, ular itu akan menggembungkan lehernya hingga dua kali ukurannya dan memperlihatkan lipatan kulit berwarna cerah di antara sisiknya.

4. Ular Harimau Timur

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More