Jejak Kaki Hantu Ditemukan di Gurun Utah, Muncul Misterius Setelah Hujan

Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:44 WIB
Kurang dari satu mil, sekitar 1,6 kilometer, dari tempat jejak itu ditemukan, kelompok penelitian sebelumnya menemukan kamp pemburu-pengumpul yang berasal dari 12.000 tahun yang lalu. Temuan arkeologis di situs tersebut termasuk perapian kuno, peralatan batu yang digunakan untuk memasak, tumpukan lebih dari 2.000 tulang hewan dan biji tembakau hangus, bukti awal penggunaan tembakau pada manusia.



Wilayah ini adalah hotspot untuk jejak manusia purba. Pada bulan September 2021, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 60 jejak kaki manusia di White Sands National Park di New Mexico berasal dari antara 21.000 dan 23.000 tahun yang lalu. Ini menjadi bukti tegas manusua tertua di Amerika.



Para peneliti mengatakan bahwa jenis penemuan ini penting karena mereka adalah bukti langsung dari pemukiman manusia di daerah tersebut dan jauh lebih mendalam daripada penemuan arkeologi terdekat lainnya. "Ada hubungan langsung antara manusia dengan melihat jejak kaki manusia," kata Daron Duke, arkeolog dari Far Western Anthropological Research Group.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More