5 Ular Berkulit Cantik tapi Berbahaya, Nomor 4 Keganasan Racunnya Melegenda

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:55 WIB
4 Kobra India (Naja naja)



Kobra India mungkin yang paling terkenal dan dapat dikenali dari semua kobra "sejati" (selain king kobra) dalam genus Naja. Ular ini memiliki beberapa nama umum, seperti kobra Asia atau, lebih khusus lagi, kobra berkacamata, karena memiliki tanda aneh berbentuk mata berkacamata di bagian belakang tudungnya.

Warna kobra India terdiri dari warna abu-abu dan coklat yang agak menjemukan, namun pola skalanya, tudungnya yang besar, dan ukurannya yang besar membuatnya luar biasa secara visual. Racun ular ini sangat kuat dan mematikan, bersifat neurotoksik dan kardiotoksik. Khususnya, kobra India adalah salah satu ular terkenal yang menyebabkan kematian manusia paling banyak di India.



5 Badak Viper (Rhinoceros Viper/Bitis nasicornis)



Ular Beludak Badak dikenal sangat berbisa, namun menakjubkan secara visual! Ular cantik ini menjadi terkenal karena pola dan warnanya yang unik dan mempunyai sisik hidung yang menonjol menyerupai tanduk kecil.



Ular ini memiliki hiasan berlian hijau kebiruan dan tanda berbentuk jam pasir di sepanjang tubuhnya yang berwarna cokelat dan hijau zaitun. Namun, racun badak viper bersifat hemotoksik dan neurotoksik, kombinasi mematikan dan kuat yang digunakannya untuk menjatuhkan mangsa dengan efisiensi luar biasa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More