5 Ular Berkulit Cantik tapi Berbahaya, Nomor 4 Keganasan Racunnya Melegenda

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:55 WIB


Ular Karang Malaya Biru memiliki kulit cantik namun sangat berbisa. Ular ini memiliki warna yang menakjubkan, dengan kepala dan ekor berwarna merah darah cerah, tubuh hitam kebiruan, serta garis tipis biru langit mengalir di sisinya.

Ular Karang Malaya Biru sulit ditemukan dan didokumentasikan dengan baik, karena tertutup dan semi-fosorial. Ular-ular ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menggali tanah dan meninggalkan habitat pegunungan yang berhutan lebat.



Meskipun mereka tidak terlalu agresif, ular karang Malaya biru kadang-kadang dapat membunuh manusia dengan bantuan kelenjar racun panjang berisi racun sitotoksik yang kuat. Untungnya, ini jarang terjadi, karena ular ini hanya memakan ular lain yang lebih kecil.

3 Ular Semak Berbulu (Rough-Scaled Bush Viper/Atheris hispida)



Ular Beludak Bersisik Kasar, kadang-kadang dikenal sebagai Ular Beludak Berbulu. Ular ini memiliki kulit unik karena sisiknya yang aneh namun indah mengarah ke luar, sehingga memberikan penampilan seperti naga. Seperti kebanyakan ular berbisa, ular khusus ini berwarna cerah dengan kepala datar dan lebar, moncong pendek, dan mata besar yang menonjol.

Warna ular ini memiliki warna kulit bervariasi, mulai dari hijau cerah dan kuning hingga oranye, coklat, dan abu-abu. Meskipun ular beludak tidak terlalu agresif terhadap manusia, racun hemotoksiknya cukup kuat. Namun, hanya beberapa kematian manusia akibat racun ular ini.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More