Ciri Fisik dan Ukuran Ular Kepala Dua

Rabu, 07 September 2022 - 15:07 WIB
Begitu juga dengan negara Thailand, Semenanjung Kra, Indochina, pulau Sumatera, dan Kalimantan belum dipastikan di wilayah tersebut merupakan tergolong spesie C.ruffus atau bukan.

Habitat dan Kebiasan Ular Kepala Dua

Ular kepala dua yang memiliki habitat di hutan hujan tropis Asia Tenggara. Ular kepala dua pernah ditemukan di ketinggian 1.700 meter.

Makanan yang dikonsumsi ular ini adalah larva serangga, bayi tikus, kadal, cacing tanah, dan belut kecil. Ular ini sangat aktif pada malam hari. Ular ini hidup di wilayah hutan yang lembap, perkebunan dan perkotaan.

Mereka tergolong sebagai hewan yang dapat hidup di air dan darat. Ular ini menyukai tempat yang lembap dan gembur untuk menghilangkan diri.

Dengan menggunakan ujung kepalanya untuk menggali lubang di sekitar kolam, seresah, dan sumber air. Karena tidak berbisa, ular ini tidak akan membahayakan manusia.

Ular kepala dua juga tidak termasuk hewan yang agresif. Apabila merasa terancam, maka ular ini akan menggulung dan menyembunyikan kepalanya ke tengah badan. Kemudian ekornya akan terangkat bergerak seperti layaknya kepala.

Ciri-Ciri Fisik Ular Kepala Dua



Tampilan dari ular kepala dua sangat indah, berupa garis-garis dorsal yang terdapat di sekujur tubuhnya. Garis tersebut umumnya berwarna merah cerah, jingga dan bahkan ada yang berwarna oranye.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More