5 Senjata Nuklir yang Bisa Picu Kiamat Dunia, Nomor 4 Bisa Hapus 24 Kota dalam 1 Menit

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:22 WIB
Rudal balistik antarbenua P-30 Bulava yang ditembakkan dari kapal selam, termasuk salah satu jenis senjata paling mengesankan di dunia. Satu rudal Bulava mampu menghancurkan satu kota sekaligus, padahal kapal selam Rusia bisa membawa sampai 16 unit.

Rudal Bulava memiliki jangkauan besar sejauh 8.000 kilometer, dan dapat membawa enam hingga sepuluh blok pemandu nuklir individu berkecepatan hipersonik, dengan masing-masing memiliki daya hingga 150 kiloton.



Hulu ledak dapat mengatasi sistem pertahanan rudal, termasuk melalui penggunaan jebakan tiruan. Pada saat yang sama, kapal selam Rusia membawa hingga 16 rudal tersebut dan satu kapal selam dalam satu tegukan dapat menghancurkan 72 target seukuran kota.

3. Rudal Balistik RS-28 Sarmat



Rudal balistik antarbenua (ICBM) RS-28 Sarmat adalah rudal nuklir terbesar dan terberat di dunia, berbobot 458.000 pound atau setara 11 pesawat tempur F-22A Raptor. Rudal Sarmat dapat mengirimkan hingga sepuluh hulu ledak termonuklir dan memiliki jangkauan untuk menyerang di mana saja bagian Bumi.

Rudal berbahan bakar padat tiga tahap ini memiliki panjang 115 kaki dan lebar 9,8 kaki dengan total berat bahan bakar 458.000 pon. Rudal tersebut dapat mendorong hingga sepuluh ton ke orbit rendah Bumi, termasuk, sepuluh hulu ledak besar, 16 yang lebih kecil, kombinasi hulu ledak dan penanggulangan, atau kendaraan luncur hipersonik.



4. Rudal Trident II
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More