Daftar 10 Ikan Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 8 Racunnya Bisa Bunuh 26 Orang

Senin, 12 Desember 2022 - 07:15 WIB


Moray eel (belut Moray) bentuknya seperti ular, tetapi merupaakn ikan. Masuk dalam golongan belut (eel). Ukurannya terbesar diantara belut laut, dengan panjang hingga 4 meter. Ada 200 species moray eel di dunia. Moray Eel lebih suka air hangat (perairan tropis) dan sering ditemukan di daerah dangkal dan dekat terumbu karang. Di siang hari sering bersembunyi di celah atau lubang batu karang atau goa kecil. Selain suka menggigit penyelam yang terlalu dekat, daging beberapa jenis belut Moray juga beracun.

6. Tigerfish



Tigerfish atau ikan harimau dikenal sebagai predator yang ganas dan sangat rakus. Hidup di air tawar Afrika, berbentuk seperti salmon dengan gigi mirip belati yang menonjol saat mulut tertutup.

Ada sekitar lima spesies Tigerfish. Yang terbesar (H. goliath) panjangnya lebih dari 1,8 meter (6 kaki) dan beratnya bisa lebih dari 57 kg.

7. Piranha



Ada 60 spesies Piranha di dunia. Ikan ini berburu berkelompok dan dijadikan banyak inspirasi film. Beberapa spesies tumbuh hingga 60 cm. Dikenal dengan tubuh seperti ikan bawal, tapi memiliki gigi runcing untuk memotong. Kebanyakan spesies piranha tidak membunuh hewan lebih besar. Juga, sangat jarang menyerang manusia. Meski, mereka bisa menciup darah.

8. Ikan Buntal
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More