Spesifikasi dan Kecanggihan Kapal Induk Sao Paulo A12 Kebanggaan Brazil

Jum'at, 24 Februari 2023 - 17:33 WIB
loading...
A A A
Sebagai kapal pembawa pesawat tempur, Sao Paulo telah dipersenjatai dengan empat menara 100mm model 64 dan dua sistem SACP Crotale EDIR.

Rudal anti udara jarak pendek Crotale EDIR ini dapat digunakan untuk melawan rudal anti kapal dan dapat menembak ke pesawat yang sedang terbang rendah.

Sistem Crotale ini terhubung ke sensor sensor utama dan sistem penembakan turret. Sementara itu turret yang dibawa dapat menampung delapan rudal yang siap diluncurkan.

Tak hanya itu Sao Paulo ini juga membawa 18 rudal yang disimpan di magazen atau berada di belakang turret, empat peluncur Simbad ganda dan lima senapan mesin 12,7mm juga dipasang di beberapa bagian kapal.

Meskipun memiliki beberapa kecanggihan dan kekuatan yang mumpuni, Kementerian Pertahanan Brazil mengumumkan untuk melakukan pelelangan kapal induknya, Sao Paulo.

Berdasarkan informasi diterbitkan oleh Folha de Sao Paulo pada 1 Februari 2023, grup bisnis Arab Saudi telah menghubungi Angkatan Laut Brasil untuk membeli lambung kapal induk Sao Paulo tersebut.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)