Mengenal 3 Anak Albert Einstein, Apakah Mereka Memiliki Kecerdasan Seperti Ayahnya?

Sabtu, 11 Maret 2023 - 16:13 WIB
loading...
A A A
Lieserl lahir tahun 1902 atau satu tahun sebelum Einstein dan Mileva Maric menikah (1903). Tidak banyak kisah yang diketahui tentanng Lieserl, karena diperkirakan meninggal saat masih bayi karena sakit (mungkin saat dia berumur satu tahun). Ada juga yang menyebut diadopsi keluarga lain.



Putra tertua Einstein, yaitu Hans adalah seorang ilmuwan yang cukup brilian. Dikutip dari laman einstein-website, Hans adalah seorang profesor teknik hidrolik di University of California Berkeley dari tahun 1947 hingga 1971.

Hans juga pakar transportasi sedimen terkemuka di dunia dan memperoleh ketenaran internasional melalui karyanya. Hans Albert meninggal karena gagal jantung pada 26 Juli 1973.

Hans menikah dengan Frieda Knecht pada tahun 1927 dan memiliki empat anak, yaitu Bernhard Caesar lahir pada tahun 1930, Klaus Martin (1933), David (1939), dan Evelyn (anak angkat lahir 1941). Martin meninggal saat usia 6 tahun akibat sakit infeksi difteri dan David meninggal ketika berusia 1 bulan pada November 1939.

Setelah Frieda meninggal secara mendadak pada tahun 1958, satu tahun kemudian Hans Albert menikah dengan dokter Elizabeth Roboz. Pernikahan ini tidak melahirkan keturunan.



Hanya Bernhard Einstein, yang bertahan hidup sampai dewasa. Cucu Einstein ini adalah pria yang cukup pintar. Dia menjadi fisikawan, bekerja di bidang teknik untuk Texas Instruments dan Litton Industries, dan menerima setengah lusin paten AS seumur hidupnya.

Bernhard Caesar Einstein mempunyai 5 orang anak. Anak tertuanya adalah seorang dokter ahli anastesia suatu Rumah Sakit di Santa Monica, California.
Mengenal 3 Anak Albert Einstein, Apakah Mereka Memiliki Kecerdasan Seperti Ayahnya?

Albert Einstein bersama istrinya Mileva Maric dan putranya Hans Albert Einstein. Foto/Public Domain/allthatsinteresting

Putra bungsu Einstein, yaitu Eduard meninggal karena stroke pada usia 55 tahun pada bulan Oktober 1965 dan dimakamkan di Honggerberg, Zurich. Dia telah menghabiskan lebih dari tiga dekade hidupnya di klinik psikiatri Burgholzli di Universitas Zurich.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)