Bukan di Indonesia, Lebah di Pulau Ini Menghasilkan Madu Terbaik di Dunia

Minggu, 16 April 2023 - 23:01 WIB
loading...
Bukan di Indonesia, Lebah di Pulau Ini Menghasilkan Madu Terbaik di Dunia
Lebah di Pulau Paskah menghasilkan madu terbaik di dunia. FOTO/ DAILY
A A A
SANTIAGO - Pada Pulau Paskah yang berada di tengah Samudera Pasifik tenggara, terdapat lebah yang terisolasi di pulau tersebut.



Namun, menariknya lebah Pulau Paskah bebas dari semua patogen dan pestisida yang merusak populasi global.

Karena. terhindar dari patogen dan pestisida, membuat lebah Pulau Paskah digadang-gadang menghasilkan madu yang paling murni di dunia.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, peternak lebah di Pulau Paskah Chile, sepenuhnya sadar bahwa lebah mereka suatu hari nanti bisa menjadi penyelamat polinator di dunia.

Karena, dengan koloni lebah di seluruh dunia yang berjuang untuk bertahan dari ancaman seperti keracunan pestisida, penyakit baru dan perubahan iklim, lebah di Pulau Paskah mungkin satu-satunya di dunia yang belum pernah terpengaruh oleh masalah tersebut.

Pemilik dari lebah di Pulau Paskah itu pun berharap demikian. Karena, mereka berhasil meyakinkan pemerintah setempat untuk melarang impor lebah, karena bisa muncul risiko kontaminasi yang cukup besar.

"Di sini para petani praktis tidak menggunakan pestisida, mereka menggunakan teknik budidaya leluhur," Rodrigo Labras selaku peternak lebah, seperti yang dikutip dari laman odditycentral (16/4/2023).

Lebih lanjut LAbras juga menambahkan, air di pulau tersebut juga sangat alami, dan memiliki sumber air bersih di seluruh pulau.

Namun, yang paling utama yakni lebah tersebut tidak terjangkit penyakit apapun. Karena itu, pihak pengelola pun tidak perlu menggunakan produk kimia apapun ke sarah lebah atau lebah itu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)