Airbus Resmikan Pusat Siklus Hidup Pesawat di China

Jum'at, 28 April 2023 - 18:42 WIB
loading...
Airbus Resmikan Pusat Siklus Hidup Pesawat di China
Airbus dirikan siklus hidup pesawat di Kota Chengdu, China Barat Daya. FOTO/ AIRBUS
A A A
BEIJING - Airbus mendirikan sebuah pusat layanan siklus hidup pesawat di Kota Chengdu, China Barat Daya. Pendirian pusat itu menandai cakupan bisnis Airbus di China melalui seluruh rantai industri penerbangan.



Sebagai pusat layanan siklus hidup pesawat pertama Airbus di luar Eropa, pusat layanan tersebut akan menyediakan layanan parkir, penyimpanan, pemeliharaan, peningkatan, modifikasi, pembongkaran, dan daur ulang untuk semua jenis pesawat, kata pihak Airbus.

Mencakup area seluas 717.000 meter persegi, pusat itu akan memiliki kapasitas untuk menampung 125 pesawat.

Seperti dilansir dari Xinhua News, pusat tersebut merupakan kolaborasi antara Airbus, TARMAC Aerosave, dan Aerotropolis Xingcheng Group, yang berbasis di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan.

Airbus tahun lalu mendapat keuntungan operasi yang lebih kuat dari perkiraan. Produsen pesawat itu mengukuhkan keuntungannya hampir USD6 miliar – 16 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Pendapatan naik 13 persen menjadi hanya di bawah USD63 miliar. Peningkatan itu didorong oleh lebih banyaknya pengiriman pesawat hasil produksinya dibandingkan pada 2021 dan nilai dolar yang kuat.

Kelompok yang dipimpin Prancis itu sekarang menargetkan laba operasi yang disesuaikan, USD6,4 miliar, untuk tahun ini.

Airbus mengirim 661 jet tahun lalu, naik delapan persen. Tetapi jumlah itu jauh di bawah target semula, 720 unit. Perusahaan itu menyalahkan lingkungan operasi yang sulit yang mengganggu rantai pasokan.

Kesulitan itu juga telah memperlambat rencananya menambah produksi model terlarisnya tahun ini.

Airbus menargetkan akan membuat 65 jet keluarga A320neo dalam sebulan hingga akhir tahun depan. Mulai pertengahan dekade ini hingga 2026, produsen itu juga menargetkan akan membuat 75 jet itu per bulan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)